Saya senang kamu tak senang dengan hal itu

“Jalan dengan ‘si anu’ tidak enak karena dia gadget mania.”

Kamu mengatakan itu ketika sedang menghabiskan waktu bersama saya di salah satu mall beberapa waktu lalu. Entah apa maksudnya, tapi saya memaknainya dengan; kamu tidak suka menghabiskan waktumu bersama orang yang tidak bisa lepas dari gadget, atau, barangkali, kamu senang berjalan-jalan bersama saya karena saya tak sibuk oleh gadget saat denganmu (abaikan).

Saya pun sama tak sukanya, berjalan-jalan dan menghabiskan waktu dengan orang yang selalu sibuk dengan gadget-nya tanpa kenal tempat itu seperti membuang-buang waktu. Saya merasa jauh lebih nyaman menghabiskan waktu seorang diri daripada harus bersama orang yang mata dan jempolnya terus terpaku pada gadget miliknya. Saya senang kamu tak senang dengan hal itu.

Sebaliknya, saya juga tidak akan mengajak orang lain jika saya tahu akan menghabiskan waktu dengan gadget, laptop atau apalah guna menyelesaikan sesuatu yang harus saya selesaiakan sembari duduk dan menikmati hidangan pada sebuah cafe, alasannya, agar tidak ada yang merasa diabaikan. Saya tidak ingin orang lain merasa sendiri dan kesepian yang dikarenakan oleh saya.

Ah, saya tidak tahu harus menulis apa lagi. Sebenarnya maksud dari tulisan ini sederhana, hanya ingin mengatakan bahwa saya senang menghabiskan waktu denganmu. Iya, kamu, kamu saja.

 

Sungguminasa, 28 maret 2013
Icha Chidot

Berikan Balasan

