Teruntuk Takita yang senang dengan cerita

Halo Takita,
Setelah membaca suratmu disini saya langsung teringat masa kecil saya. Mendengar dan berbagi cerita memang menyenangkan apalagi jika ceritanya terlontar dari anak-anak.

Sedikit ingin bercerita pada Takita.
Ibu dan bapak saya memang tidak terlalu sering mengisahkan sebuah cerita pada saya dan saudara-saudara saya tapi mereka sering membelikan kami buku cerita, mungkin tujuannya agar kami gemar membaca. Kami juga berlangganan majalah anak-anak, Takita tahu Bobo? Itu loh, majalah yang berisi cergam, puisi, gambar, dan surat dari teman-teman pembaca, dan berbagai pengetahuan. Nanti Takita minta dibelikan yah pada ayah bunda… Hehehee

Setelah kami terima rapor dengan nilai yang bagus, ibu dan bapak akan mengajak kami ke toko buku, kami dibebaskan memilih buku yang kami senangi sebagai hadiah karena kami telah belajar dengan giat dan mendapat hasil yang baik. Saya paling senang dengan sepaket buku cerita lumba-lumba, oleh-oleh bapak dari luar kota. Binatang-binatang yang tinggal di laut tertanya lucu-lucu, baik, suka menolong, dan setia kawan.

Pernah suatu waktu kakak saya mendapat hadiah dari bapak karena telah berprestasi di sekolah, sebuah kaset tape. Saya pikir itu berisikan lagu anak-anak seperti biasanya, tapi ketika kasetnya diputar ternyata isinya kisah “Ali Baba dan 40 Penyamun”, musik dan suaranya sangat ekspresif, kami senang. Kaset itu diputar berulang setiap hari.

Mungkin seperti itu cara orang tua kami bercerita pada anak-anaknya sekaligus menumbuhkan rasa gemar membaca. Kami juga sering bercerita pada ibu tentang sekolah, teman-teman, guru-guru kami, dan banyak lagi.

Sekarang usia saya dua puluh tahun dan saya masih senang mendengar dan membaca cerita, entah itu dari teman dan orang-orang disekitar atau dari internet dan media elektronik.

Kemarin saya membaca surat Takita yang kemudian menemukan link menuju web indonesia bercerita. Disana ada podcast, cerita anak-anak dengan format .mp3 yang bisa didownload secara gratis.
Saya sudah mendownload banyak podcast yang nantinya akan saya pamerkan ke sepupu-sepupu kecil saya, semoga mereka senang mendengarnya. Oya, sepupu kecil saya ada yang sedang sakit, semoga podcast-nya bisa menghibur dia, biar hatinya senang dan lekas sembuh.🙂

Takita, kakak akan mendukung dan membantu kamu menyebar semangat bercerita. Teruslah bermimpi dan percaya pada mimpimu. Anak-anak Indonesia pasti senang berteman denganmu.

Salam sayang untuk Takita dan seluruh anak Indonesia,
– ICHA –

3 thoughts on “Teruntuk Takita yang senang dengan cerita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s