Hal-hal yang harus dibiasakan

Kamu tahu?
Ketika usiamu sama seperti usia saya sekarang, ada hati yang sedang jatuh-jatuhnya padamu. Ah, kamu pasti tak tahu dan tidak perlu tahu, barangkali.
Hanya saja, dia, perempuan itu, yang hatinya jatuh padamu, sekarang sedang giat mencoba melupakan. Bukan melupakanmu, bukan melupakan kenangan bersamamu. Sebisa mungkin, dia mencoba lupa bahwa hatinya telah jatuh. Sebisa mungkin, dia mencoba lupa bahwa ada hal-hal darinya yang tak bisa lepas darimu. Sebisa mungkin, dia tidak lagi menceritakan banyak hal yang hanya butuh telingamu. Sebisa mungkin, dia lupa bahwa bermain bersamamu adalah hal yang menyenangkan. Sebisa mungkin, dia tidak lagi rutin mencari kabarmu. Sebisa mungkin, dia menerima bahwa ada perempuan lain dengan kualitas yang jauh di atas dirinya yang mampu membuatmu jatuh hati. Sebisa mungkin, dia tidak mencemburui perempuan itu. Sebisa mungkin, dia berbahagia melihat segala pencapaianmu. Sebisa mungkin, dia lupa bahwa hatinya belum dalam kondisi baik-baik saja.

Maka, biasakan dirimu atas banyak hal yang tidak semestinya. Biasakan dirimu atas hal-hal baru yang harus dia biasakan. Semoga dimengerti.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s